Senin, 13 Agustus 2012

Fungsi Spooring Pada Mobil

Fungsi Spooring Pada Mobil –  Jika anda pecinta otomotif khusus roda empat,mungkin tidak asing dengan kata spooring,Salah satu istilah yang paling sering kita dengar adalah Spooring, bahkan ada bengkel mobil Jakarta yang memiliki spesialisasi sebagai bengkel spooring dan balancing, salah satunya adalah bengkel mobil Nawilis. Sebenarnya apa itu Spooring?
Spooring adalah suatu pengecekan terhadap kelurusan roda mobil dengan melakukan penyetelan pada komponen – komponen mobil, yang meliputi komponen suspensi, rangka kendaraan / sasis dan pada kemudi mobil.

Pernahkah anda merasakan handling mobil anda tidak stabil saat melaju di jalan raya? Apabila anda merasakan hal tersebut sebaiknya anda melakukan pemeriksaan pada kaki – kaki mobil anda dengan mendatangi bengkel spooring dan balancing.

Dalam tips otomotif untuk pemeriksaan Spooring sebaiknya anda lakukan secara rutin, biasanya para produsen mobil menyarankan agar pemeriksaan spooring dilakukan setiap 6 bulan sekali atau sekitar 10 000 kilometer, Spooring penting karena semakin sering mobil dipergunakan maka komponen pada kaki – kaki mobil tersebut akan mengalami perubahan maupun keausan, sehingga menimbulkan pergeseran komponen, hal inilah yang membuat mobil terasa kurang nyaman saat anda kendarai. Biasanya proses spooring akan diikuti pula dengan proses balancing agar kondisi pada kaki – kaki mobil lebih seimbang.

0 comments:

Posting Komentar