Jumat, 15 Juni 2012

Rem Mobil Berdenyut Inilah Solusinya

Rem Mobil Berdenyut Inilah Solusinya - Jika anda membeli mobil baru mungkin tidak akan ada masalah pada sistem pengereman mobil,karena rotor rem (cakram) dan "hub assembly" dipasang sedemikian rupa oleh pabrik dengan toleransi minimal.Hal ini untuk menjamin agar kendaraan Anda akan berhenti dengan halus, cepat dan tenang.Tapi bagaimana jika anda membeli mobil bekas?Sistem rem pada semua kendaraan amatlah vital fungsinya,untuk itu anda dituntut terus memperhatikan komponen rem pada kendaraan dengan cara melakukan perawatan rutin dan berkala.

Disini kami akan memberikan informasi dari bengkel mobil Nawilis bagaiamana solusi jika rem mobil anda berdenyut,,berikut informasinya :

Bagaimana Keausan Rem Terjadi?

Ketika kendaraan Anda berjalan beribu-ribu Km, rem Anda akan mengalami pemanasan dan pendinginan berulang-ulang. Fakta ini, ditambah dengan kebiasaan mengemudi Anda, jenis daerah perjalanan Anda, gesekan material, dan akumulasi kotoran akan mendistorsi serta membekas luka di permukaan disc sehingga tidak lagi sempurna. Permukaan disc brake tidak lagi halus, rata atau lurus.

Apa Penyebab Rem Berdenyut?

Rem berdenyut umumnya disebabkan oleh disc yang tidak halus, rata atau lurus. Hal ini biasanya diawali dengan run-out yang terlalu besar atau gerakan disc oleng dari sisi ke sisi pada saat rem berputar, seperti gambar Fig. 1. Keolengan dapat menjadi idikasi distorsi dalam pemasangan atau perakitan hub kendaraan. Goyangan cakram terhadap pad akan menghasilkan variasi ketebalan cakram tidak merata, seperti ditunjukkan gambar Fig. 2. Bila ini terjadi, pad mengikuti sepanjang alur gelombang disc yang menyebabkan pedal rem berayun atau bahkan mobil bergoyang pada saat kendaraan direm.
 
Mengapa Kadang Dengan Mengganti Disc Baru pun Rem Basih Berayun?


Bila sumber run-out pada kendaraan terdapat roda hub, maka dengan mengganti disc baru pun pedal rem yang berdenyut tidak akan teratasi kecuali tetap dengan membubut disc dengan menggunakan teknologi RMS. (lihat gambar Fig. 3)

Solusi Rem Terbaik

Pro-cut Rotor Matching System (RMS) adalah solusi untuk rem yang berdenyut dan perawatan disc kendaraan Anda. Pro-Cut's dengan teknologi RMS adalah sistem untuk menyelaraskan hub ke disc secara langsung. Bubut rem menempel pada hub kendaraan dan menjadikan permukaan yang baru dan benar terhadap sumbu hub (roda), menjamin bahwa toleransi yang ditentukan produsen kendaraan kembali tercapai. RMS Pro-Cut bahkan dapat melayani ABS dan disc bermasalah. Ini adalah solusi terbaik untuk mencapai spesifikasi sulit masa kini. Setelah rem kendaraan anda dirawat, dengan Pro-Cut's Rotor Matching System, rem Anda akan bekerja seperti baru.

0 comments:

Posting Komentar