Rabu, 01 Agustus 2012

Langkah Awal Dalam Menjalankan Social Media Marketing

Langkah Awal Dalam Menjalankan Social Media Marketing - Social Media Marketing adalah bagian dari digital agency untuk branding di dunia digital yang sekarang ini sedang marak di indonesia.Tetapi anda juga harus memperhatikan langkah-langkah dalam menjalankan strategi anda.Berikut informasi langkah awal yamg bisa anda simak.


1. Target Audience. Sebelum memulai memasarkan prosuk secara online/ digital sebaiknya tentukan terlebih dahulu siapa target audiens yang akan dibisik menjadi konsumen potensial bagi prosuk yang akan dipasarkan. Selanjutnya tentukan tujuan dari interaksi social yang dilakukan, apabila tujuannya adalah untuk membangun awareness. Maka sebaiknya dipilih media yang memiliki interaksi yang cukup tinggi. Seperti misalnya di Indonesia yang memiliki interaksi tinggi adalah Facebook, Twitter. Twitter bisa dijadikan sebagai pemancing atau teaser untuk memberikan rasa penasaran pada followers pada produk yang ingin kita pasarkan dan pada akhirnya calon konsumen ini diarahkan ke website utama perusahaan.

2. Content Yang Menarik dan Kreatif. Tahap selanjutnya adalah menentukan konten yang akan dikomunikasikan didalam sosial media yang dipilih, content sebaiknya bisa memprovokasi dan menarik minat konsumen untuk mengklik, membeli, dan share. Share disini berarti berbagi informasi, ini merupakan salah satu kunci untuk menciptakan e-word of mouth secara natural, contohnya pada Facebook dapat diartikan likes (yang akan muncul pada news feed dan terlihat oleh teman lainnya sesama pengguna) atau retweet pada Twitter yang akan terlihat pada timeline follower.

3. Key Opinion Leader. Selanjutnya adalah mencari Key opinion leader yang dianggap sebagai public figure yang bidangnya sama dengan bidang usaha kita, misalnya bidang usaha kita adalah fashion maka carilah key opinin leader dari bidang fashion dan key opinion leader ini memiliki banyak followers .

0 comments:

Posting Komentar