Minggu, 22 Juli 2012

Peranan Sosial Media Bagi Perusahaan

Peranan Sosial Media Bagi Perusahaan - Indonesia merupakan salah satu pengguna social media terbesar di dunia, menempati urutan ketiga dunia dalam jumlah pengguna Facebook setelah Amerika Serikat dan India.  Meski kepemilikan PC masih terbatas, jutaan penduduk Indonesia menggunakan ponsel mereka untuk mengakses situs-situs social media.

Social Media merupakan salah satu element yang terdapat dalam Digital Agency yang tengah popular saat ini. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi para pengusaha untuk memasarkan produknya melalui Social Media, Namun sayang banyak yang terburu-buru terjun ke social media tanpa memiliki konsep yang jelas, sehingga yang terjadi justru semakin tenggelam dalam lautan social media namun pada akhirnya tidak memperoleh manfaat yang berarti.

Berikut ini beberapa tips bagi perusahaan yang akan memasuki Dunia Social Media, agar bisa memperoleh manfaat yang optimal :

Kenali Brand Anda

Cari tahu apa yang menjadi Kekuatan dan kelemahan brand anda. Sehingga pada saat ada konsumen yang mempertanyakan mengenai berita yang kurang baik mengenai perusahaan anda, anda telah siap menghadapinya.

Memiliki Attitude Yang Baik

Media social memiliki kaidah – kaidah  yang harus ditaati oleh semua pihak, attitude yang tepat pada target market yang tepat sangat berpengaruh dalam proses pemasaran di media sosial.

Be Fit

Periksa  diri sendiri apakah sudah memiliki strategi dan rencana yang matang mengenai apa yang akan dikomunikasikan dengan fans atau para followers anda.

Berpengalaman

Karena memasarkan produk melalui social media ini dituntut keaktifan pemilik brand, sedang anda kurang memiliki pengalaman, maka  lebih baik jika diserahkan pada yang memiliki keahlian dan pengalaman, saat ini sudah banyak digital marketing agency Anda bisa menyerahkan pekerjaan ini kepada mereka.

Terlibat Aktif Dalam Pembicaraan

Karena fungsi dari social media ini adalah untuk berinteraksi secara langsung antara perusahaan dengan konsumen, maka anda harus terlibat aktif dalam pembicaraan.

Perluas Wawasan Anda

Perbanyak Informasi tentang bagaimana mengoptimasi brand anda dengan menggunakan social media, dan perdalam pengetahuan anda mengenai tools yang terdapat dalam social media agar diperoleh cara terbaik dalam berinteraksi dengan pelanggan.

Jadi sebelum anda terjun kedalam social media, sebaiknya memperhatikan terlebih dahulu  hal-hal tersebut diatas, agar dapat memperoleh hasil yang optimal. Selain brand anda semakin terkenal penjualan produk anda pun laris manis terjual.

0 comments:

Posting Komentar