Minggu, 23 Juni 2013

Investasi Keuntungan KPR BCA

Pengertian global mengenai KPR, pertama-tama dapat dipahami dari kepanjangan KPR atau singkatannya itu sendiri. KPR merupakan kependekan dari Kredit Pemilikan Rumah. Jadi kita dapat ketahui, bahwa jika dilihat dari tata bahasanya, kepanjangan KPR adalah Kredit Kepemilikan Rumah, hanya dibalik saja. Adapun pengertian KPR secara istilah alias definisi KPR BCA adalah; kredit jangka panjang yang diberikan oleh lembaga keuangan yaitu BCA(Bank central Asia) kepada debiturnya untuk mendirikan atau memiliki rumah di atas sebuahlahan dengan jaminan sertifikat kepemilikan atas rumah dan lahan itu sendiri.

Jadi, komponen utama Keuntungan KPR BCA adalah meliputi Kreditur KPR yng tak lain adalah Bank BCA yang mengucurkan dana kepada debitur untuk membeli objek KPR. Sedangkan Debitur KPR adalah seseorang atau sebuah badan hukum yang akan membeli objek KPR. Objek KPR tak lain merupakan lahan dan rumah yang hendak dibeli oleh pihak debitur. Adapun jangka waktu KPR yang ada adalah yang disebutkan bahwa KPR adalah kredit jangka panjang. Kenapa disebut jangka panjang, karena KPR boleh dibilang merupakan satu-satunya kredit yang memiliki waktu pelunasan yang terpanjang, karena waktu pelunasannya bisa mencapai beberapa puluh tahun.

Berikut ini beberapa keuntungan KPR BCA yang dimaksud disini adalah manfaat yang dapat kita peroleh dengan membeli rumah secara KPR. Tidak perlu dana besar untuk memiliki rumah. Rumah atau hunian ini merupakan sebuah aset yang memiliki nilai yang sangat besar juga. Karena nilainya besar itu jugalah, harga sebuah rumah tentu juga tidak semurah komoditi investasi lainnya. Sebuah rumah di Jawa Tengah misalnya, harga dari tipe 36 bisa mencapai beberapa ratus juta atau milyar rupiah. Tentu tidak semua orang mempunyai uang sebesar itu. Tapi disinilah keuntungan KPR BCA. KPR BCA bisa membuat orang langsung memiliki rumah dengan dana yang tidak besar. Asal telah lulus syarat KPR, seseorang bisa memiliki sebuah rumah tanpa dana yang besar diawal.

0 comments:

Posting Komentar